OKU SelatanPemerintah

Bupati Panca Mawardi Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke 61 Tingkat Kwatir Daerah Gerakat Pramuka Sumsel

OKUS

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi didampingi Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah dan beberapa OPD, menghadiri Upacara Hari Pramuka Ke 61 Tingkat Kwatir Daerah Gerakat Pramuka Sumatera Selatan  di Ikon wisata danau Ranau, Banding agung, Ogan Komering Ulu Selatan pada Minggu, (04/09/2022).

Dalam amanatnya ketika menjadi  Inspektur Upacara(Irup) Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 tersebut Gubernur Herman Deru menegaskan, HUT Pramuka merupakan kegembiraan tersendiri bagi warga Pramuka Sumsel yang digelar denggan  penuh kemeriahaan.

Kegiatan ini juga merupakan  spirit  baru bagi Pramuka  Sumsel yang  menjadi wahana penggemblengan bagi pramuka siaga menjadi penggalang pandega dan pada akhirnya menjadi pemimpin bangsa.

Dan apa yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari upaya memajukan dan mengembangkan Gerakan Pramuka di Sumsel. Tema peringatan ini adalah mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa. Tema ini menunjukan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Pada bulan November 2022 nanti Sumsel akan menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) ke IV Tahun 2022, karena itu dia mengajak semua pihak untuk terlibat dalam mensukseskan Pertikarnas tersebut.

“Alhamdulillah saya juga mendapat penghargaan Pancawarsa I dari KA Kwarnas Gerakan Pramuka, Yang langsung di sematkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru selaku Kamabida Gerakan Pramuka Sumsel,”jelas Bupati Panca

Acara ini dihadiri juga oleh Sekertaris Jendral Kwatir Nasional ( Kwarnas) Gerakan Pramuka Bapak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP., MAP., Ketua Kwatir Daerah (KWARDA) Gerakan Pramuka Sumsel Bapak Drs. H. Riza Fahlevi, MM., Kordinator ICSB Ibu Samantha Tivani HD dan Kepala daerah Se Sumatera Selatan.@prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button