Fantastis, 70 Club Bola Volly Bersaing Dalam Turnamen MAG! Perebutkan Total Hadiah Rp10,5Juta

  • Whatsapp
banner 468x60
 
Inderalaya
Fantastis, sebanyak 70 club bola volly dari Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, OKU, OKI bahkan Lampung mengikuti turnamen Medika Anti Gores (MAG) memperebutkan total hadiah Rp10,5juta. 
 
Event akbar tersebut pertama kali digelar oleh MAG dan didukung oleh masyarakat Desa Permata Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), KONI dan PBVSI Ogan Ilir. Bahkan pesertanya tak hanya warga Sumsel bahkan dari Tanjungkarang Lampung. Peserta memperebutkan juara 1-4, total hadiah Rp10,5juta, usia peserta dari 18-28tahun. 
 
Ketu pelaksana Turnamen MAG Alamsyah dan Kemas Muhammad Husin mengatakan banyaknya jumlah peserta yang ikut serta dalam ajang tersebut menunjukkan bahwa kecintaan terhadap olahraga volly sangat tinggi, bahkan pihaknya sering melakukan  sparing seperti di Desa Pulau Kabal Inderalaya Utara, Sparing dengab Cabi Tanjubgraja, Gelumbang, Prabumulih dan sebagainya. 
 
“Ya kita ingin meningkatkan tali silahturahmi, menggali potensi atlet, mengukir tingkat kemampuan,bahkan kita berharap dari sini ditemukan bibit unggul untuk atlet kabupaten, provinsi bahkan nasional.  Kita berharap event ini berkelanjutan, bisa dapat sponsor kegiatan lebih akbar lagi. Kegiatan ini dibuka langsung Camat Inderalaya Utara Syaiful,”jelasnya, Minggu (5/12/2021)
 
Tokoh Masyarakat Burhanuddin mengatakan sangat mendukung turnamen ini, apalagi pesertanya banyak dari berbagai daerah. “Selain silahturahmi, meningkatkan imun tubuh, antusiasme peserta dan masyarakat yang menonton sangat tinggi. Kita berharap banyak lahir atlet atlet profesional yang membawa medali emas dari Desa Permata ini tak hanya membuat harum nama kabupaten bahkan di tingkat nasional,”harapnya
 
Ketua Harian Pengcab PBVSI Ahmad Bazari SP Msi sangat mendukung kegiatan tersebut, “selama ini turnamen kurang karena covid,kedepan akan ditinggkatkan terus. Tahun depan akan ada turnamen tingkat desa dan kecamatan. Kita ingin menemukan potensi unggulan yang selama ini tidak pernah dilihat, menjemput bola dari daerah yang selama ini tidak terjangkau,”ujarnya
 
Anggota KONI Ogan Ilir Bidang Prestasi Mugeni A Marim dan Ahmad Maulidin berharap event ini dapat berlangsung terus, meakioun sempat prestasi Ogan Ilir merosot namun hal tersebut bukanlah penghalang dan tidak membuat patah arang bahkan menjadi pemacu semangat. “Kita berharap dari turnamen bisa melihat bibit unggul, lebih selektif memilih atlet dan membina prestasi atlet,”ujar Maulidin. 
 
Salah satu atlet voli Ridwan mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut,”saya hobi voli jadi enjoy saja ikut turnamen berharap dapat meraih juara jugalah,”katanya  #prima
 
 
3.5 2 votes
Article Rating
banner 300x250

Related posts

banner 468x60
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments