Ogan Ilir

Adanya Isu Hoax, Disdik Ogan Ilir Angkat Bicara!

Keterangan Foto Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) M.Ramdhoni Spdi

Inderalaya

Beredarnya kabar tidak sedap yang sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan Kadisdik Ogan IlirΒ  Sayadi berang dan angkat bicara.

Pasalnya kabar yang dihembuskan tentang Biaya Operasional Paud (BOP) dari kementerian tersebut sepertinya sengaja menyudutkan instansi yang dipimpinnya

Kepala Disdik Ogan Ilir Sayadi.S.sos didampingi Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) M.Ramdhoni Spdi dan Kasi PUD Wiryadi Spdi M.si ,Rabu 8/6/2022 saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa isu tersebut HOAX dan cuma hembusan untuk membentuk opini publik .

Dana BOP digunakan untuk sarana prasarana kegiatan dan jelas semuanya telah digunakan sebagaimana mestinya, semua isu-isu yang beredar semuanya tidak benar.

“Semuanya sudah jelas terkait kegunaan dana BOP tersebut, dan semuanya sudah diberikan dan kepada pengelola PAUD dan untuk kegunaan dananya mereka juga sudah merealisasikan semuanya,”katanya.

Sementara itu menurut Kasi Paud Wiryadi S.Pdi menjelaskan tidak ada celah untuk melakukan pungli karena dana disalurkan lsng dr pusat ke rekening masingΒ² PAUD / lembaga.

“tidak dimungkinkan adanya janjiΒ² / imingΒ² dari pihak Disdikbud terkait bisa dapat / lebih atau kurang dari dana tersebut karena semua sistem yg dibuat pemerintah sudah transparan. Bisa dilihat dan dipantau oleh semua pihak baik sekolah, dinas, maupun masyarakat umum,”katanya

Menurutnya dari dugaan adanya siswa fiktif di salah satu PAUD, tidak ditemukan karena secara administrasi dan persyaratan penerima lembaga tersebut sudah cocok / singkron dengan Dapodik yg menjadi salah satu dasar untuk mengetahui jumlah siswa resmi di suatu lembaga sebagai dasar penghitungan BOP yg akan diterima. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button