Ogan Ilir

Pilkades Serentak, Bupati Panca Mawardi Minta Dana Desa Jangan Dicairkan Pada Hari Pencoblosan

 

Inderalaya

Tahun depan akan ada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, untuk itu Bupati, Panca Wijaya Akbar meminta agar dana desa tidak dicairkan dalam penggelaran pilkades tersebut.

“Agar tidak menimbulkan kecurigaan, sebaiknya dana desa tidak boleh dicairkan ketika besoknya akan dilakukan pemilihan alias pencoblosan, ini riskan sekali,” ujar Bupati dalam sambutannya diacara pengukuhan Forum Komunikasi Kepala Desa se-Kabupaten Ogan Ilir periode 2021-2024 di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Selasa (28/12/2021).

Tak hanya itu, Bupati juga meminta Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa yang terpilih supaya merangkul seluruh Kades yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Tujuannya untuk menyatukan persepsi sesama Kades dalam mewujudkan visi misi Panca-Ardani demi kesejahteraan masyarakat.

“Satukan pikiran dan tujuan semata-mata untuk kemajuan Ogan Ilir. Kalau tidak, akan sulit maju,” ujar Bupati melenial ini.

Selain itu, Panca juga memberikan catatan khusus kepada seluruh Kades. Seperti, soal vaksinasi yang harus digenjot hingga mencapai target 70 persen di desa-desa. Kades sebagai ujung tombak diminta untuk benar-benar aktif mengajak warganya supaya mau di vaksinasi.

“Kemudian, soal PKH dan BPNT saat ini menjadi isu penting yang sering saya terima. Tolonglah untuk data bantuan ini transparansi dan valid. Berikan kepada warga yang memang berhak menerimanya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa periode 2022-2024, Angga Arafat, mengajak masyarakat mewujudkan Ogan Ilir berkualitas dan bangkit. “Dan kepada seluruh Kepala Desa kiranya dapat bersinergi dengan program Bupati dan Wakil Bupati,” ajak Panca.

Angga Arafat yang menjabat Kades Beti Kecamatan Indralaya Selatan terpilih secara aklamasi ketika dilakukan pemilihan belum lama ini juga mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh para semua Kades se Kabupaten OI kepadanya.

“Mari kita berkomitmen dan konsistens dengan menerapkan asas mupakat setiap ada masalah, serta mari kita bersinergi dalam setiap pekerjaan pembangunan desa,” tukasnya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button