Ogan Ilir

Pemkab OI Tahun Depan Bakal Bangun SMP Di Desa Sejaro Sakti

 

Indralaya, JS

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tahun depan bakal mendirikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat berkunjung di Masjid Darul Sa’ada dalam rangka safari Jumat di Desa Sejaro, (4/3).

“Ya, tahun depan untuk di Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir akan kita bangun sekolah tingkat SMP Negeri bertujuan agar anak-anak yang ada di Desa tersebut tidak jauh lagi untuk menuju sekolah dan bisa mengenyam pendidikan,”katanya.

Selain itu juga, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengintruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) untuk dilakukan pelebaran jalan di Desa Sejaro Sakti mulai dari muara Brimob sampai Masjid Bayumi.

“Memang selama ini kita banyak fokus dalam pembangunan jalan di daerah Kecamatan yang jauh dari kota Indralaya. Namun, untuk di Desa Sejaro Sakti kita akan lakukan pelebaran jalan dibagian sisi kiri kanan jalan mulai dari muara Brimob sampai Masjid Bayumi,”terangnya.

Disamping itu Panca Wijaya Akbar turut menyampaikan untuk dosis vaksinasi yang terlaksana di masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk tahap pertama mencapai 91 persen, sedangkan tahap kedua 57 persen.

“Alhamdulilah vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Ogan Ilir untuk tahap pertama mencapai 91 persen tahap dua 57 persen, namun saya berpesan kepada masyarakat yang mempunyai riwayat penyakit harus tetap menjaga kesehatan,”jelasnya.

Selain itu juga, usai melaksanakan Safari Jumat Bupati Ogan Ilir berikan bantuan berupa atap genteng yang dibutuhkan masyarakat dalam merehab Masjid Darul Sa’ada dan sejumlah uang sebesar Rp 5jt dari Baznas. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button