Ogan Ilir

Zaitun Mawardi Yahya Syah Jadi Ketua KORMI Ogan Ilir Masa Bhakti 2022-2026

 
Inderalaya
 
Zaitun Mawardi Yahya secara syah dikukuhkan sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Ogan Ilir masa bhakti 2022-2026. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya, Kamis (31/3).
 
Prosesi pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Ogan Ilir ini dilakukan langsung Ketua KORMI Provinsi Sumsel, Hj Samantha Tivani.
 
Usai dilantik, Zaitun mengatakan, penunjukkan dirinya sebagai Ketua KORMI Kabupaten Ogan Ilir setelah melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dilaksanakan pada Januari 2022 lalu.
 
“Alhamdulillah saat itu saya ditunjuk secara aklamasi. Saya menyambut baik terhadap kepercayaan yang diberikan ini, karena ini merupakan amanah,” kata Zaitun.
 
Menurut Zaitun, untuk membentuk kepengurusan KORMI Kabupaten Ogan Ilir dirinya membutuhkan waktu yang agak lama. Dikarenakan, dirinya tidak ingin orang-orang yang tergabung dalam KORMI Kabupaten Ogan Ilir hanya tertera nama saja.
 
“Saya tidak ingin asal nama, tapi harus mau bersama-sama mengembangkan KORMI. Dan tentunya KORMI Kabupaten Ogan Ilir siap menyukseskan Fornas pada Juli nanti,” tutup Zaitun.
 
Sementara itu, Ketua KORMI Provinsi Sumsel, Hj Samantha Tivani Herman Deru mengatakan, Sumsel akan menjadi tuan rumah Fornas pada 1-7 Juli 2022 ini. Sesuai keinginan Gubernur Sumsel, Herman Deru, bahwa Sumsel harus menjadi tuan rumah terbaik dalam melaksanakan Fornas.
 
“Saya yakin KORMI Ogan Ilir akan memberikan versi terbaiknya pada Fornas nanti. Karena saya tidak bisa berdiri sendiri untuk menyukseskannya,” kata Samantha.
Ogan Ilir Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Dua Cabor Fornas, Bupati Panca Siap Kerahkan Seluruh Kemampuan. Bahkan Wakil Ketua Kormi Sumsel Ahmad Wazir Noviadi Mawardi juga turut hadir
 
Sementara itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, menyambut baik atas ditunjuknya Ogan Ilir menjadi tuan rumah dua cabang olahraga pada event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) pada 1-7 Juli 2022 mendatang.
 
“Kita siap mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya. Ya tujuannya untuk menjadikan Ogan Ilir sebagai penyelenggara terbaik,” kata Panca.
 
Untuk memeriahkan penyelenggaraan Fornas di Ogan Ilir, dirinya juga menginstruksikan kepada seluruh camat untuk mengirimkan layang-layang khas kecamatan masing-masing.
 
“Jadi 16 kecamatan harus membuat layangan, kalau bisa mengangkat potensi kecamatan masing-masing. Belajar yang simpel-simpel dululah mulai saat ini,” lanjut Panca.
 
Kemudian, terkait cabang olahraga airsoftgun atau tembak kreasi, Bupati Panca menginstruksikan supaya mobil-mobil bekas yang dimiliki Pemkab Ogan Ilir dimanfaatkan untuk memberikan tantangan pada saat pelaksanaan lomba.
 
Selain itu, untuk memberikan kesan yang mendalam bagi para atlet dan juga panitia kepada Bumi Caram Seguguk, Bupati Panca juga meminta stakeholder terkait menyiapkan homestay. 
 
“Saya tidak mau atlet yang ikut lomba nanti justru menginapnya di Palembang. Saya ingin homestay-homestay dihidupkan, karena memang Ogan Ilir minim fasilitas,” kata suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini. #prima
 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button