Ogan Ilir

Pasar Murah, Bupati Panca Mawardi Sebar 90000 Liter Migor Murah di 10 Kecamatan

 
Inderalaya
 
Lantaran harga migor yang masih cukup tinggi di pasaran, membuat Pemkab Ogan Ilir yang dipimpin Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi mengadakan pasar murah. Dengan menyebar 90000 liter migor atau 900 paket migor murah kepada masyarakat. Penyaluran migor murah melalui Disperindagkop dan UMKM
 
Hal tersebut dikatakan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi usai melantik CPNS dan PPPK, Senin (11/4/2022) di KPT Tanjung Senai Inderalaya. “Ya Insya Allah mulai besok kita sebar 90000 liter atau 900 paket migor murah ke 10 kecamatan. Mudah-mudahan ini membantu masyarakat,”jelasnya
 
Ia berharap dengan dilaksanakannnya operasi pasar migor murah dapat membantu perekonomian maayarakat yang berpebghasilan rendah. “Ya mudah-mudahan ditengah banyak naiknya harga sembako saat puasa atau lebaran nanti, ini cukup membantulah,”kata suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini
 
Sebelumnya kegiatan operasi pasar murah ini juga dilakukan oleh Pemkab Ogan Ilir dibawah naungan Dinas Perindagkop dan UMKM.
 
Selain itu Bupati Panca juga menegaskan bahwa untuk arus mudik jelang lebaran sampai saat ini masih lancar. “Tidak ada kendala arua mudik dari daerah mana ke Ogan Ilir karena pemudik dilengkapi vaksin boster dan pcr. Insya Allah arus mudik berjalan lancar dan aman, tentunya harus memperhatikan rambu lalin dan pemudik berhati hati di jalan,”ujarnya. 
 
Terpisah, Kadisperindagkop dan UMKM Kabupaten Ogan Ilir, Tapip mengungkapkan, harga jual minyak goreng pada saat pasar murah nanti disesuaikan dengan Permendag Nomor 11 Tahun 2022 yang baru mengatur HET minyak goreng curah. 
 
“Dalam Permendag baru itu HET minyak goreng curah Rp14.000/liter atau Rp15.500/kg dari sebelumnya Rp11.000/liter,” jelas Tapip.
 
Saat disinggung mengenai 10 titik bakal pasar murah, Tapip mengatakan saat ini masih diatur oleh Disperindagkop dan Polres Ogan Ilir.
 
“Masih menyusun jadwal dengan Polres,” kata Tapip.#prima
 
 
 
0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button