Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Ingatkan Kades Terpilih Kecamatan Muara Kuang Salurkan PKH dan BPNT Kepada Yang Berhak Menerima

 

Inderalaya

Pilkades Ogan Ilir serentak telah dilaksanakan pada 15 Oktober lalu dan kini pelantikan kepala desa terpilih sebagai berlangsung.

Meskipun Pilkades telah usai, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi tak ingin ada bekas luka terpendam bagi para kepala desa baik yang terpilih maupun tak terpilih.

Secara khusus, Panca menyampaikan agar para kepala desa yang terpilih agar melayani masyarakat tanpa tebang pilih.

Hal ini disampaikan suami Mikhailia Tikha Alamsjah Wijaya ini saat melantik sebelas kepala desa di wilayah Kecamatan Muara Kuang.

“Kepala desa yang terpilih harus melayani seluruh warga di desa yang dipimpinnya. Termasuk melayani warga yang tidak memilihnya saat Pilkades,” ujar Panca saat pelantikan kades terpilih di Desa Suka Cinta, Kecamatan Muara Kuang, Kamis (22/12/2022).

Hal ini disampaikan agar tak ada dendam kesumat kepala desa terpilih dalam hal melayani warga.

Panca juga menegaskan, bantuan sosial dari pemerintah seperti PKH dan BNPT diharapkan menyalurkan dan menyampaikan bantuan kepada yang berhak menerima. Pasalnya bantuan tersebut bukan wewenang kepala desa, melainkan berdasarkan data dari pemerintah pusat.

“Jadi jangan khawatir bagi Bapak dan Ibu yang memang berhak mendapatkan bansos, Insya Allah bantuan itu jatuh ke tangan yang tepat. Jangan berpikiran bantuan tidak diberikan oleh karena kepala desa yang bukan pilihan Bapak dan Ibu,” jelas Panca disambut riuh dan tepuk tangan warga.

“Tetap salurkan bansos kepada warga yang tidak memilih kepala desa tersebut,” imbuhnya menegaskan.

Pun kepada warga, Panca berpesan jangan sampai ada perpecahan karena perbedaan pilihan pada Pilkades lalu.

“Maka salah satu tujuan kami datang ke desa-desa untuk mendamaikan pihak-pihak yang berselisih akibat Pilkades kemarin,” ujar Panca.

Adapun sebelas kepala desa di Muara Kuang yang dilantik yakni Dani Kartika sebagai Kades Rantau Sialang, Adi Candra sebagai Kades Seri Menanti, Medi Erlangga sebagai Kades Munggu.

Di lokasi kedua, Panca melantik Sumarto sebagai Kades Kasah, Irfan Sanjivaredi sebagai Kades Tanabang Ilir, Sriyati sebagai Kades Tanabang Ulu.

Di lokasi terakhir, Panca melantik Damsir Kepala Desa Nagasari, Efan Nuradi sebagai Kades Seri Kembang, Jon Arulan sebagai Kades Ramakasih, Yamani sebagai Kades Sukajadi dan Usman Iskandar sebagai Kades Suka Cinta.

Rencananya, pelantikan 173 kepala desa terpilih di Ogan Ilir akan rampung pada 30 Desember mendatang.

Kepada para kepala desa terpilih, orang nomor satu di Ogan Ilir berpesan agar cermat dalam menggunakan dana desa.

“Penggunaan dana desa sesuai aturan yang berlaku, akan menghindarkan dari jerat hukum. Jadi harus benar-benar cermat,” kata Bupati Panca. #hen

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button