Ogan Ilir

227 di Kabupaten Ogan Ilir Disulap Menjadi Desa Cantik

 

Indralaya

227 desa di Kabupaten Ogan Ilir akan disulap menjadi desa cantik (Cinta Statistik) bertujuan agar setiap warga mempunyai data sendiri yang bisa digunakan untuk perencanaan oleh kepala daerah itu sendiri.

“Tujuan dari Desa Cantik bertujuan agar setiap warga mempunyai data sendiri yang bisa digunakan untuk perencanaan oleh kepala daerah dalam mengetahui peningkatan perekonomian, stanting mau pun desa,” kata Zulkipli selaku Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumsel saat beraudensi dengan Bupati Ogan Ilir Panca Mawardi dalam rangka Komitmen Bersama Membangun Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) serta Sosialisasi Long Form SP 2020 dan Perencanaan Desa Cantik Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (9/6).

Ditempat terpisah Bupati OI Panca Wijaya Akbar Mawardi mengatakan, saat ini baru tiga desa yang sudah dicanangkan menjadi Desa Cantik yaitu Desa pipa putih, Burai dan Kamal yang menjadi contoh dalam mengatahui perkembangan pembangunan infrastruktur, perekonomian dan Sumber Daya Manusianya.

“Ya, untuk di Kabupaten Ogan Ilir baru sudah tiga desa sudah dicanangkan menjadi Desa Cantik dan di tahun 2023 kita tahu apa yang harus kita anggarkan untuk memenuhi desa tersebut,”kata Panca Wijaya Akbar Mawardi

Selain itu yang menjadi kesulitan saat ini masih banyak desa belum terjangkau seperti desa berada dipinggiran oleh karena itu menjadi pekerjaan rumah bersama.

“Untuk regulasi menjadikan 227 desa di Kabupaten Ogan Ilir menjadi desa cantik akan terealisasi ditahun depan karena masih menunggu peraturan Gubernur Sumsel dan nantinya akan menjadi tolak ukur kita agar mengetahui desa mana yang sangat membutuhkan sentuhan dari pemerintah daerah baik dibidang kesehatan dan pendidikan,”terangnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button