Pemerintah

Herman Deru : Tak Hannya Dibangunan Dengan Indah, Masjid  Harus Dimanfaatkan  untuk Kemaslahatan Umat

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga atas semangat masyarakat Sumsel yang luar biasa dengan melakukan syiar Islam salah satunya dalam membangun masjid. 

“Saya melihat perkembangan tumbuhnya baik masjid baru ataupun peningkatan dari Musholah ke Masjid seperti di Masjid Al-Amin Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang luar biasa, artinya ada spirit syiar yang tinggi,” kata Herman Deru saat melalukan Agenda Safari Jumat (15/7).

Herman Deru berharap berdirinya Masjid kn terus menjaga kemuliaannya dengan melakukan ativitas dimulai dengan suara merdu yang dilantunkan baik adzan maupun pengajian. Tak Hannya Dibangunan Dengan Indah, Masjid  Harus Dimanfaatkan  untuk Kemaslahatan Umat

 

“Tadi saya mendengar masjid ini habis sholat shubuh selalu dilakukan pengajian, terus kegiatan majelis taklim,” katanya.

Bapak Pembangunan Sumsel itu menceritakan dimana programnya satu desa satu rumah tahfidz berjalan sukses, hal itu berkat dukungan semua masyarakat.

“Satu desa satu rumah tahfidz ini sukses. Target kita 3.500 hingga sekarang sudah 4.000 rumah tahfidz yang ada di Sumsel, artinya ini luar biasa,” ungkapnya

Sementara itu, Pengurus Masjid Ustadz Herman M Nur Al Hafidz mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru telah hadir, ini suatu kehormatan bagi bagi masyarakat sini.

Dia menjelaskan Masjid ini bangun pada awal 2021 dan saat ini masih berjalan. 

 “Kami upayakan yang dulunya ini mushollah kami bersepakat untuk menjadikan masjid,”katanya.

Pembangunan masjid ini juga berkat dukungan dan partisipasi masyarakat dan bantuan dari donatur. “Alhamdulilah meski pembangunan masih berjalan namun masjid ini terus dilakukan kegiatan keagamaan seperti pengajian yang selalu rutin setiap harinya serta kegiatan majelis taklim,” pungkasnya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button