Ogan Ilir

Menkes Budi Sebut Posyandu dan Puskesmas Garda Terdepan Layani Masyarakat

 

Inderalaya

Secara langsung Menkes RI Budi Gunadi Sadikin didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi mendatangi Posyandu Desa Tanjung Gelam Kecamatan Inderalaya dan Puskesmas Inderalaya, Rabu (27/7/2022).

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terlebih di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Tanjung Gelam Kecamatan Inderalaya dan Puskesmas Inderalaya

Guna memastikan pemberian layanan kesehatan prima di Posyandu Desa Tanjung Gelam dan Puskesmas Inderalaya sebagai salah satu dari sembilan pilot project di Indonesia, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, melakukan kunjungan ke Kabupaten Ogan Ilir.

“Kami memang sedang melakukan program revitalisasi Posyandu. Supaya fokus program kesehatan itu ke depannya lebih banyak menjaga orang agar tetap sehat, bukan mengobati orang yang sakit,” kata Menkes Budi di Puskesmas Indralaya, Rabu (27/7).

Sebab menurut Menkes Budi, dengan masyarakat tetap sehat maka biaya hidup lebih murah dan kualitas hidup masyarakat juga lebih bagus. Dipilihnya Posyandu Desa Tanjung Gelam dan Puskesmas Indralaya, kata Menkes Budi, dikarenakan posisinya berada di kota.

“Saya sangat senang sekali, karena disini Pak Bupati Panca support.  Kepala Desanya Nasrullah juga Kader Posyandu juga semangat semua,”katanya

Adapun target dari tujuan Menkes Budi ke Ogan Ilir, yakni, ingin mengembangkan kembali Posyandu yang selama ini sempat mati suri. Padahal, Posyandu ini adalah garda terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat ditingkat paling bawah.

“Dulu kan Posyandu itu lebih ke ibu hamil dan bayi, sekarang kan lebih masuk ke semua umur. Kami berharap ya pelayanan kesehatannya lebih masuklah,”jelasnya.

Terpisah Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi mengatakan Pemkab Ogan Ilir tentunya sangat mendukung pilot project dari Kemenkes RI. “Tentunya kita dari Pemkab Ogan Ilir mengutamakan pelayanan prima mendukung program Kemenkes RI, dimulai dari posyandu berkoordinasi dengan kades, pmd. Bagaimana upaya pencegahan kita, jangan sampai sakit dulu karena kalau terkena sakit tentunya akan mahal biayanya. Kalau bisa tetap sehat karena biaya menjaga kesehatan lebih murah dibandingkan jika sakit. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button