Ogan Ilir

Gebyar Karnaval di SMAN 1 Tanjungraja

Meriahkan HUT RI ke-77 dan Hari Anak Nasional

 

Inderalaya

Gebyar kemeriahan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dilalsanakan di SMA Negeri 1 Tanjung Raja pada Kamis tanggal 25 Agustus 2022, Kamis (25/8/2022)

Β Kepala SMAN 1Tanjung Raja Sutinawati mengatakan, kegiatan karnaval ini diikuti oleh seluruh siswa siswi SMAN 1 Tanjung Raja dimulai dari kelas X hingga XII. Setiap kelas menampilkan kostum kreasinya masing-masing.

 

“Ini merupakan program OSIS, yang memang sudah menjadi cita-cita anak-anak untuk mengadakan karnaval,” kata Sutinawati.

Meskipun perayaan HUT RI dan peringatan HAN di SMAN 1 Tanjung Raja terbilang terlambat, namun menurut Sutinawati, tidak mengurangi sedikitpun rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Memang agak terlambat perayaannya, karena sekolah kita sibuk mengikuti kegiatan ke kecamatan dan kabupaten. Alhamdulillah, semuanya sudah selesai dan kita baru bisa melaksanakan kegiatan di sekolah,” jelas Sutinawati.

Sementara itu, Wakil Ketua II KORMI Kabupaten Ogan Ilir, Amiruddin, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Tanjung Raja. Karena, dia menilai, yang ditampilkan anak-anak didik merupakan kreasi sendiri.

“Kreativitas seperti inilah yang dibutuhkan negara kita. Tidak apa-apa hari ini belum bagus, ini akan menjadi pembelajaran kita,” kata Amiruddin.

Selain karnaval, SMAN 1 Tanjung Raja juga menggelar sejumlah perlombaan. Seperti, lomba pingpong air, tarik tambang, balap sarung, dan balap karung pakai helm.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button