Ogan Ilir

Lantik 8 Kades Baru di Kecamatan Tanjung Batu, Bupati Ogan Ilir Ingatkan Tak Sembarang Ganti Perangkat Desa

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi kembali melaksanakan pelantikan terhadap delapan Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Tanjung Batu, Selasa, 27 Desember 2022.

Pelantikan delapan Kades terpilih di Kecamatan Tanjung Batu ini dibagi menjadi tiga lokasi. Pertama, di Desa Bangunjaya, lokasi kedua di Desa Tanjung Batu Seberang, dan lokasi ketiga di Desa Limbang Jaya I.

Di hadapan seluruh Kades terpilih di Kecamatan Tanjung Batu, Bupati Panca mengingatkan, supaya Kades yang baru menjabat ini tidak sembarang mengganti perangkat desanya.

“Kalaupun mau diganti harus mengacu pada aturan yang berlaku. Tidak boleh sembarangan,” tegasnya.

Panca juga menginstruksikan kepada Camat supaya menjadi penengah, apabila terjadi perseteruan antara Kades dan perangkat desa di Kecamatan Tanjung Batu.

“Jangan sampai ada perseteruan, junjung tinggi musyawarah mufakat,” katanya.

Selain memberikan wejangan kepada Kades yang baru terpilih, Bupati Panca juga mengingatkan seluruh perangkat desa di Kecamatan Tanjung Batu. Hendaknya perangkat desa di masing-masing desa, membantu tugas Kades yang baru.

“Jangan sampai nanti, membantu tidak mau, diganti juga tidak mau. Yang seperti ini saya sarankan mendingan mengundurkan diri sajalah,” sarannya.

Menurut Panca, apabila hubungan antara perangkat desa dan Kades tidak harmonis, dikhawatirkan akan berdampak pada pelayanan masyarakat. Padahal, visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Bumi Caram Seguguk.

“Tentunya masyarakat yang dirugikan kalau ada permasalahan antara Kades dan perangkat desanya. Ini tentunya tidak mencerminkan apa yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir,” paparnya.

Adapun delapan Kades terpilih di Kecamatan Tanjung Batu yang dilantik oleh Bupati Ogan Ilir ini merupakan wajah baru. Ke delapan Kades terpilih periode 2022-2028 di Kecamatan Tanjung Batu, yakni, Suaidi (Kades Bangunjaya), Zainal Abidin (Kades Seri Tanjung), M Robi (Kades Tanjung Batu Seberang).

Firdaus (Kades Senuro Timur), Ahmad Rasyid (Kades Senuro Barat), Vinriadi (Kades Tanjung Tambak Baru), Isnani (Kades Limbang Jaya I), dan Yunarni (Kades Limbang Jaya II).#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button