Ogan Ilir

Dapat Durian Runtuh, Pelaku UMKM Apresiasi Bupati Panca, Dagang Mie Tek-tek Dapat Rp 13 Juta Semalam

Inderalaya

Pergelaran Ogan Ilir Expo 2023 telah berakhir seiring selesainya rangkaian acara HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir. Ibaratnya dapat durian runtuh, pedagang meraih keuntungan berlipat-lipat

Ogan Ilir Expo bisa dibilang sukses besar karena banyak pelaku UMKM yang merasakan dampak positif.

Salah satu pelaku UMKM mengaku meraup untung besar selama beberapa hari pergelaran Ogan Ilir Expo.

Seorang pedagang Mie Tek-tek dan Bakso Mercon Alfarizi bernama Lisa mengatakan, dalam semalam dia bisa mengantongi pendapatan sebesar Rp 13 juta.

“Alhamdulillah kalau ramai dapat Rp13jutaan, kalu sepi Rp5jutaan per malam. Ibaratnya dapat durian runtuh. OIExpo ini memberikan rezeki berlimpah bagi kami ,” kata Lisa kepada wartawan di Indralaya, Kamis (12/1/2022).

Jika hari biasa, Lisa mengaku hanya mengantonginya pendapatan mulai Rp5jutaan 

Pendapatan yang sangat signifikan membuat Lisa mengusulkan kepada Pemkab Ogan Ilir untuk terus menggelar event seperti ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Panca Wijaya Akbar yang sudah menghidupkan UMKM. Semoga kegiatan seperti ini diadakan terus,” kata Lisa

Pelaku UMKM lainnya bernama Jamil mengaku bersyukur karena usaha kulinernya menghasilkan pendapatan cukup menjanjikan selama Ogan Ilir Expo.

Pria yang sehari-hari berjualan bakso bakar ini selama Ogan Ilir Expo dapat menghasilkan Rp 2 juta per malam.

“Saya jualan nasi dengan beragam lauk pauk, kalau sepi dapat uang Rp300ribuan kalau ramai bisa dapat Rp2jutaan. Sebelumnya tidak pernah saya dapat penghasilan sebesar ini. Kalau boleh saran ke Bapak Bupati Panca, kami ingin Ogan Ilir Expo atau event sejenisnya terus diadakan,” harap Jamil.

Terpisah Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan berterimakasih kepada pedagang dan pembeli yang sudah melakukan aksi jual beli di OI Expo sehingga membuat geliat  ekonomi meningkat. “Alhamdulillah perputaran ekonomi di OIExpo khususnya dan Ogan Ilir umumnya jadi berputar dan geliat pendapatan masyarakat meningkat,”jelasnya. #prima

4 1 vote
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button