Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi: Komisaris Direksi PT Petrogas dan Perumda Air Minum Tirta Ogan Sudah Diganti, Diharapkan BUMD Ogan Ilir Tak Lagi 'Panas Dingin'!

 

Inderalaya

Secara resmi Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi melakukan pengukuhan Komisaris dan Direksi PT Petrogas Ogan Ilir dan Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Air Minum Tirta Ogan, Senin (20 Maret 2023) di Aula Kantor Bupati Ogan Ilir Tanjung Senai. Bupati berharap dengan adanya jajaran komisaris dan direktur yang baru BUMD jangan lagi 'panas dingin'

Kegiatan ini digelar di ruang rapat Bupati Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Panca mengucapkan selamat kepada jajaran direksi yang sudah menjalankan tahapan proses seleksi dan saat ini dikukuhkan."Banyak sekali tugas menunggu. Karena kedua perusahaan ini kurang sehat, setengah sehat, dan setengah demam atau panas dingin," kata Bupati Panca.

Untuk itu, Bupati meminta agar setelah pengukuhan ini ada progres yang baik ditunjukan kedua perusahaan ini. "Kalau tidak ada progres dan pengembangan, akan jadi koreksi Pemkab Ogan Ilir sebagai Pemegang Saham," tegasnya.

Bupati Panca berpesan kepada Perumda Air Minum Tirta Ogan agar cepat tanggap dalam melayani keluhan masyarakat yang selama ini terjadi terlihat suplai air yang kotor dan mati.

"Pemkab Ogan Ilir tidak berharap banyak untuk menyumbang PAD, karena PDAM ini sifatnya meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Ya, paling tidak jangan rugi," pesannya.

Disebutkan Bupati yang selama ini terjadi, misalnya pagi ini keluhan suplai air kotor, paling tidak sorenya sudah teratasi. "Jangan sampai berminggu-minggu, ini namanya keterlaluan," katanya.

Jika ada masalah tehnis, misalnya ada kebocoran, ada kerusakan, Bupati minta agar segera diumumkan. "Saat ini sudah canggih, bisa diumumkan secara langsung ataupun melalui media sosial, agar masyarakat kita bisa mengerti," terangnya.

Jangan kata Bupati, kalau melakukan penagihan nanti cepat. "Saya berharap khusus daerah Pemulutan bergandengan dengan Kota, karena kita sudah MOU, dengan Kota Palembang," ujarnya.

Terkait PT Petrogas, Bupati sangat berharap agar jajaran Komisaris dan Direksi bisa menyumbang PAD untuk Kabupaten Ogan Ilir.

"Apalagi PT Petrogas saat ini tidak hanya menaungi masalah gas saja, bisa masuk UMKM, Jasa Hotel, dan lain sebagainya. Bahkan kedepan akan berubah nama, jadi diharapkan makin maju untuk peningkatan BUMD,"ujarnya

Terpisah Komisaris Petrogas H Muhsin Abdullah mengatakan pesan penting dari Bupati Panca Mawardi tentunya akan dilaksanakan dengan baik. "Kami berharap petrogas kedepan makin jaya, apalagi namanya akan berubah dan ada banyak cabang usaha tidak hanya persoalan gas. Tentunya bimbingan Bupati Panca sangat kami harapkan, kita harapkan BUMD ini tidak lagi panas dingin atau setengah demam,"katanya

Dirut Petrogas Yopi Valentino mengatakan bahwa amanah yang dititipkan oleh Bupati Panca Mawardi Insya Allah akan dijalankan dengan baik, untuk membawa kemajuan Petrogas yang lebih baik. "Kami akan berusaha maksimal mungkin untuk memajukan Petrogas agar lebih baik dengan banyak cabang usaha seperti umkm, pengadaan barang dan jasa melalui e-katalog dan sebagainya,"ujar suami Iin ini. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button