Pendidikan

Kembangkan Potensi Pemuda, Mahasiswa UBD Ikut Sosialisasi Pertukaran Pemuda Antar Negara

Palembang,

Untuk menggali dan mengembangkan potensi pemuda di daerah sekaligus potensi pemuda nasional melalui kerja sama internasional, ratusan mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD) tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi pertukaran pemuda antar negara wilayah Sumsel. 


Bertempat di Ruang Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc. Gedung Prof. Bochari Rachman 1, pada giat ini para mahasiswa ini tampak antusias saat mendengarkan paparan materi dari narasumber.

Kegiatan sosialisasi pertukaran pemuda antar negara itu dihadiri oleh tiga narasumber, yakni M. Hafidz Al-Furqon (AIYEP 2021), Rezaldy Bastharian (KULAKU-KPN Sail Raja Ampat), dan Sucila Claudia (SIYLEP 2021-2022).
“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini maka harapannya Universitas Bina Darma dapat mengirimkan delegasi pemuda ke kanca internasional, sekaligus memberikan kontribusi nyata untuk membangun kepemudaan daerah dan nasional,” ujar Adelia permata putri s.psi selaku Ketua Pelaksana.

Bertemakan ‘Roadshow goes to Univesitas Bina Darma’, kegiatan sosialisasi pertukaran pemuda antar negara dimulai sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB pada 31 Maret 2023.
Kegiatan Roadshow goes to Univesitas Bina Darma ini bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda berginergi dengan Pemerintah Daerah dan negara-negara mitra.

“Kegagalan sesungguhnya adalah bagi mereka yang tidak berani untuk mencoba, maka barang siapa yang bersungguh-sungguh dia pasti berhasil,” ujar Sucia Claudia sebagai salah satu narasumber pada kegiatan sosialisasi pertukaran pemuda antar negara.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut, Novri Hadinata, M. Kom. Direktur Kemahasiswaan, R.M. Nasrul Halim, M.Kom. Manajer Kegiatan, Kreativitas, Beasiswa dan Prestasi Mahasiswa, Dr. Bangkit Seandi Taroreh, M.Pd. Dosen Universitas Bina Darma. (Hen/rel)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button