PalembangPendidikan

Kementerian Kominfo RI dan LLDIKTI Wilayah II Puji Kualitas SDM dan Infrastruktur UBD

 

Palembang

Kepala Balai Pelatihan dan Pengembangan TIK, Kemenkominfo RI, Dr. Nusirwan, S. Ag., M. Si dan Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc mengatakan UBD adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang representatif untuk menjadi tempat pelatihan dan sertifikasi baik nasional maupun Internasional.

Hadir langsung Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, Bapak Dr. Hary Budiarto, M.Kom, Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd., MM, Wakil Rektor I M. Izman Herdiansyah, ST., MM, PhD, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd.
Kepala Balai Pelatihan dan Pengembangan TIK, Dr. Nusirwan, S. Ag., M. Si dan jajaran pejabat di Civitas Akademika UBD Palembang

Kepala Balai Pelatihan dan Pengembangan TIK, Kemenkominfo RI, Dr. Nusirwan, S. Ag., M. Si menyampaikan UBD adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang representatif untuk menjadi tempat pelatihan dan sertifikasi baik nasional maupun Internasional.

Begitu juga saat ini, dunia digital saat ini menjadi sangat linier dengan kebutuhan dunia usaha maupun dunia industri. Peluang ini tentu juga tak hanya didukung skill tapi juga sertifikasi kompetensi. Dan UBD telah membuka peluang ini bagi generasi muda dalam hal ini mahasiswa untuk membaca peluang saat ini.

"Dan bagi Saya, SDM UBD sudah berkompeten, Infrastruktur sudah, tinggal kolaborasi yang terus ditingkatkan," pesannya.

Senada dengan itu, Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., mengakui bahwa UBD adalah Perguruan Tinggi pertama di Sumatera Selatan yang memberikan pendidikan Teknologi Informasi. Bahkan, VSGA 2023 ini peserta terbanyak diikuti dari mahasiswa UBD.

Iskhaq menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan yanh dilakukan pekan lalub dengan total 932 dan yang lolos sebanyak 367.

Selanjutnya peningkatan kompetensi dalam bidang Digital Internship Academic tersebut peserta akan menjalani ujian sertifikasi vocatiobal school graduate academy (VSGA) untuk mengetahui kompetensi yang didapatkan oleh seluruh mahasiswa yang mengikuti pelatihan.

"Awalnya kerja sama bersama Kominfo untuk menjalankan beberapa keahlian bidang seperti programmer, desain, jaringan, grafik desain yang diawali dengan pelatihan dua minggu lalu, setelahnya akan ada ujian sertifikat kompetensi,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan oleh Kominfo dan juga LLDIKTI Wilayah II yang telah menunjuk UBD menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sertifikasi Vocational Scholl Graduate Academy (VSGA) Tahun 2023.

"Terimakasih kepada LLDIKTI Wilayah II dan Kominfo telah mempercayakan kegiatan Sertifikasi Vocational Scholl Graduate Academy (VSGA) Tahun 2023 di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II di Universitas Bina Darma,” ungkap Dr. Sunda Ariana MPd.,MM.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button