Pendidikan

UBD BERSAMA LLDIKTI WILAYAH II DAN KOMINFO GELAR KEGIATAN SERTIFIKASI VOCATIONAL SCHOOL GRADUATE ACADEMY

 

Palembang

Universitas Bina Darma kembali dipercayakan menjadi tuan rumah pada kegiatan bergengsi oleh LLDikti Wilayah II, bertajuk ‘Peningkatan Kerjasama Perguruan Tinggi Melalui Program Sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) pada Rabu, 12 April 2023.


Bertempat di Ruang Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc., kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Dihadiri oleh Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., Rektor Universitas Bina Darma Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., pH.D., Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia, Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo Dr. Hary Budiarto, M.Kom., Kepala Balai Pelatihan dan Pengembangan TIK, Dr. Nusirwan, S. Ag., M. Si, Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd.

Mewakili Rektor Universitas Bina Darma, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., pH.D., memberi kata sambutan di hadapan para tamu dan peserta yang hadir.

“Kami sangat berbangga, kami ucapkan terima kasih kegiatan ini dapat dilakasanakan di Universitas Bina Darma, tentu kita berharap manfaat terbesar dari kegiatan ini adalah kepada seluruh mahasiswa yang nantinya akan membawa sertifikasi yang diperoleh implementasi kita semua di industri,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., menyampaikan menyampaikan sebanyak 367 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut.
“Kegiatan VSGA di Wilayah II yang pada kesempatan ini di 2 provinsi, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bandar Lampung. Pada tahap awal itu ada 932 mahasiswa, tapi setelah mengikuti proses dan berproses, hari ini ada 367 mahasiswa,”katanya

Proses ini juga didukung oleh Kementerian Kominfo, melalui Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo Dr. Hary Budiarto, M.Kom., menyampaikan harapannya terhadap program VSGA.

“Pelatihan VSGA sendiri memiliki empat bidang yaitu Networking, Design Grafis, Jaringan, dan Web developer. Harapan untuk kedepannya seluruh mahasiswa tik memiliki minimal sertifikasi kompetensi dan siap diserap oleh industri,” ujarnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button