Pendidikan

3 Mahasiswa UBD Lolos Kualifikasi PON XXI ACEH-SUMUT 2024

 

Universitas Bina Darma kembali menuai prestasi di bidang olahraga kancah nasional. Kali ini, 3 mahasiswa Fakultas Sosial Humaniora (FSH) Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga berhasil lolos kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 dalam Festival Akuatik Indonesia 2023, yang berlangsung di GBK Akuatik Stadium Jakarta sejak 10 hingga 18 Juni 2023.

Ketiga mahasiswa prodi Pendidikan Olahraga tersebut antara lain Pido Arhamsa, Romy Ardiansyah dan M.Willy Syahendra bertanding di Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut menjadi bagian dalam mewakili tim Polo Air Sumatera Selatan.

“Kami bersyukur dan bangga atas pencapaian ini, kami akan terus berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik pada tahap selanjutnya, mohon bantuan doanya,” ujar Pido Arhamsa.

Kabar membanggakan ini juga turut mendapat perhatian dari Kaprodi Pendidikan Olahraga Dr. Noviria Sukmawati, M. Pd. menurutnya ini sebuah prestasi yang patut diapresiasi.

“Saya turut mengapresiasi prestasi ketiga mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga ini, saya harap mereka terus semangat ditahap selanjutnya, saya juga berharap mereka dapat mengharumkan nama Universitas Bina Darma dalam pertandingan berikutnya,” ujar Dr. Noviria Sukmawati, M. Pd.

Setelah dinyatakan lolos kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024, pertandingan Polo Air ini akan dilanjutkan dalam pertandingan PON XXI 2024 mendatang.

Atas kabar membanggakan itu, segenap Civitas Academica Universitas Bina Darma turut bangga dan bahagia terhadap pencapaian ketiga mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga tersebut. Prestasi ini juga menjadi bukti bahwa Universitas Bina Darma memang layak dinobatkan menjadi PTS Terbaik versi EduRank 2023, karena menjadi tempat bertumbuhnya para pemuda berprestasi di Sumatera Selatan.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button