Pendidikan

Dosen UBD Ikuti Pelatihan Ilmiah Nasional Untuk Meningkatkan Kualitas Penulisan Artikel

PALEMBANG –Universitas Bina Darma bekerjasama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II yang dilaksanakan di Ballroom Hotel wyndham lt.C1 selama dua hari 3-4 Agustus 2023.

Adapun hadir dari Universitas Bina Darma yakni Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Dr. Edi Surya Negara, M. Kom, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Ria Andriyani, M. M., M. Kom.

Sementara dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M. Sci, Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Yoga Dwi Arianda, Hardiana dan Rden Pandji Cepi L.

Pelatihan ini bertujuan sendiri untuk meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah agar lebih jelas, sistematis, dan sesuai dengan standar yang berlaku serta memberikan pemahaman tentang struktur artikel ilmiah yang tepat sehingga membantu penulis dalam menyampaikan hasil penelitian secara efektif dan obyektif.

Oleh karenanya, tidaklah keliru apabila Pemerintah melalui peraturan perundang-undangannya telah mewajibkan publikasi baik kepada Dosen maupun Mahasiswa. Dengan demikian, Dosen dituntut untuk aktif meneliti serta mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal ilmiah baik di tingkat nasional maupun internasional.

Hadir sebagai narasumber dari Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ir. Suminar S Achmadi, M.Sc, Universitas Jambi Prof. Amirul Mukminin, S.pd., M.Sc., Ed., Ph.D, Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini. M.T, Prof. Dra. Dr. Poedji Loekitowati Hariani, M. Si, Universitas Andalas Prof. Dr. Ir. Dian Fiantis, M. Sc (en-GB), Universitas Islam Indonesia, Prof. Dr. Jaka Nugraha, S.Si., M. Si.

Sementara Peserta Dosen- dosen dibawah Lembaga Layanan Tinggi Wilayah II.

Dengan adanya kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Dr. Edi Surya Negara, M. Kom berharap, dengan dilaksanakan pelatihan ini, para dosen dibawah Lembaga Layanan Tinggi Wilayah II dapat meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah.

Sehingga mampu menghasilkan karya yang lebih jelas, terstruktur, dan memahami etika penulisan dan cara mengutip sumber dengan benar sehingga mampu meningkatkan peluang untuk mempublikasikan artikel ilmiah di jurnal-jurnal nasional hingga internasional..#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button