PALI

Jelang Puncak HUT RI Ke-78,  Kapolres PALI Pimpin Upacara Renungan Suci

PALI, JS.com_ Menjelang puncak acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada esok hari (Kamis, 17/08/2023), Forkopimda Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir menggelar giat Renungan Suci pada Rabu malam (16/08/2023) sekira pukul 11.00 Wib, yang dipimpin langsung oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K.,M.H.

Acara sakral yang digelar di Taman Makan Pahlawan Kabupaten PALI ini dihadiri oleh Kapolres PALI AKBP khairu Nasrudin,S.I.K.,M.H,Bupati PALI H.Heri Amalindo yang diwakili oleh Wabup Drs.H.Soemardjono,Wakapolres PALI KOMPOL Hardiman,S.H.,M.H,Kodim 0404 Muara Enim yang diwakili oleh Danramil 404-03 Pendopo,Sekda PALI Kartika Yanti,Kajari PALI, Ketua Bhayangkari Cabang PALI Ny. Ratna Khairu,Ketua DPRD PALI, Para Pejabat Utama Polres PALI,Para Kepala Dinas dijajaran Pemkab PALI.

Dalam pidatonya saat menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pahlawan yang telah gugur, dengan perasaan yang mendalam dan penuh haru,Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin terbawa perasaan penuh haru,ini menandakan bahwa ia seorang penerus perjuangan dari para Pahlawan, yang benar-benar menghargai para pejuang pendahulu dirinya.

"Kami semua sangat berterima kasih atas perjuangan dari para pejuang yang telah gugur, jasa para Pahlawan lawan ini sungguh sangat luar biasa,mereka rela gugur dalam menjalankan tugasnya demi Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini," ucapnya penuh rasa haru namun tetap tegas dalam menyampaikan makna dari renungan suci pada malam hari ini.

Yang takkala membuat haru dalam renungan suci malam hari ini,saat para hadirin mengheningkan cipta, sambil menundukkan kepala dan mendengarkan lagi instrumen Telah Gugur Pahlawanku.

"Sungguh tak terasa,seiring alunan lagu saat mengheningkan cipta tadi,terbayang betapa besar pengorbanan para Pahlawan ini, tak terasa airmata tadi sempat mengalir, "ujar Santo salah satu jurnalis yang ikut meliput langsung acara Renunga Suci pada malam hari ini, ditambah lampu penerangan disekitar makam para Pahlawan dimatikan, menambah rasa haru dan mengiris hati saat mengheningkan cipta tadi.

(Red)

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button