Ogan Ilir

Kemarau Panjang dan Sering Karhutlah, Pemkab Bakal Gelar  Sholat Istisqa

 

Inderalaya

Gara-gara kemarau panjang dan kerab karhutlah,  Pemkab Ogan Ilir berencana menggelar pelaksanaan sholat Sholat Istisqa. Sholay istisqs diajukan saat anggota DPRD membacakan pandangan fraksi saat rapat paripurna DPRD Ogan Ilir, Rabu (13/9).

Wakil bupati Ogan IlirH Ardani menyampaikan ada 2 fraksi yang telah memberikan usulan untuk dilakukan sholat Istisqa. "Aspirasi tersebut akan kita sampaikan ke pak bupati. Mudah-mudhan ini dapat segera terealisasikan," ujarnya.

Ardani menyebut, bulan September, Oktober dan November adalah puncak-puncak kekeringan yang bethujung pada karhutla. Tidak hanya di kabupaten Ogan Ilir, tapi juga terjadi di beberapa kabupaten lain di Sumsel. "Alhamdulillah di kabupaten kita ini tidak banyak gambut, tapi upaya kita sudah mendirikan posko dilengkapi peralatan di 16 kecamatan di 14 desa yang rawan karhutla. Insya Allah kita akan gelar sholat istisqo karena musim kemarau panjang dan ada karhutlah,"jelasnya

Meskipun begitu, karena begitu luas wilayah yang perlu dipantau. Maka, personel perlu bekerja keras memaksimalkan peralatan yang ada. Tentu pemkab tidak bisa sendirian, perlu bantuan dari TNI, Polri, legislatif dan masyarakat.

Selain itu, mengantisipasi ancaman ISPA pemkab melakukan pembagian masker untuk masyarakat.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button