Politik

Bawaslu Sumsel Ingatkan ASN Agar Jaga Netralitas Jelang Pesta Demokrasi

 

Palembang

Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan, S.Pd. mengingatkan kembali kepada ASN agar menjaga Netralitas menjelang Pemilihan Legeslatif, Pilpres dan Kepala Daerah mendatang.

Hal tersebut seperti yang disampaikannya usai menghadiri acara ramah tamah dengan Pj Gubernur Sumsel di Griya Agung

Dikatakan Kurniawan, S.Pd. bahwa terkait Netralitas ASN secara Nasional memang kita sudah dari Awal mencanangkan persoalan Netralitas ASN bahkan secara Nasional Para Gubernur sudah membuat Pakta Integritas terkait hal ini.

"Upaya yang telah kita lakukan adalah upaya pencegahan terlebih dahulu kita melakukan sosialisasi, kita ingatkan kembali para ASN supaya bersikap netral pada Pileg dan Pilpres Februari mendatang,"katanya

Kemudian untuk para Kepala Daerah Penjabat ( Pj) Gubernur, Bupati dan Walikota Ketua Bawaslu Sumsel ini kita akan segera melakukan audensi dengan Pj. Gubernur, Pj. Bupati dan Walikota yang baru supaya menertibkan ASN- ASN yang ada di Pemerintah Provinsi Sumsel, dan pemkab, pemkot yang ada di Provinsi Sumsel serta kepala daerah definitif.

Apabila ada beberapa PJ yang melanggar tentunya langkah awal yang akan kita lakukan dengan memanggil yang bersangkutan
Kita Klarifikasi apabila ada pelanggaran maka akan kita rekomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk diberikan sanksi.#rel 

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button