Ogan Ilir

1.112 PPPK Ogan Ilir Ikuti Sosialisasi Orientasi, Wabup Tegaskan Kedepankan Adab dan Etika

 

Inderalaya

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), akan menggelar orientasi kepada seluruh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Ogan Ilir.

Sebelum pelaksanaan orientasi, BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir terlebih dahulu menyelenggarakan acara pembukaan sosialisasi orientasi, yang dibuka oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Rabu, 15 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ardani menekankan kepada seluruh PPPK yang ada di Kabupaten Ogan Ilir supaya dapat mengedepankan adab dan etika. Karena, adab dan etika merupakan yang paling utama dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi PPPK jangan sombong. Allah sangat membenci orang-orang yang sombong," tegasnya.

Menurut Ardani, adab dan etika berada di urutan teratas. Sedangkan pendidikan dan kecerdasan otak berada di urut ke-17 dan 20. Sehingga, dengan orientasi yang akan diselenggarakan nanti, harus diikuti dengan baik dan benar oleh seluruh PPPK.

"Melalui orientasi ini diharapkan para PPPK di Ogan Ilir memiliki bekal dalam bekerja. Terutama terkait adab, etika, disiplin, dan lain sebagainya," katanya lagi.

Ardani juga mengimbau kepada seluruh PPPK di Kabupaten Ogan Ilir supaya selalu berdoa, dengan harapan PPPK tidak lagi berbatas hanya lima tahun, melainkan untuk selamanya.

"Berdoalah semoga saja tidak hanya sampai lima tahun, mudah-mudahan selamanya. Apalagi, mulai tahun 2024 tidak boleh lagi mengangkat honorer," katanya.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi mengatakan, pelaksanaan sosialisasi orientasi PPPK di lingkungan Pemkab Ogan Ilir ini diikuti oleh sedikitnya 1.112 orang PPPK yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

"Kegiatan ini kita gelar selama dua hari, karena peserta ini kita bagi dua gelombang," katanya.

Menurut Wilson, pelaksanaan orientasi PPPK Kabupaten Ogan Ilir ini akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang. Dimana, dalam orientasi tersebut, para peserta akan mendapatkan beberapa materi.

"Antara lain mengenai Tupoksi, serta materi mengenai moral dan etika," sebutnya.

Untuk pelaksanaan orientasi ini akan diselenggarakan bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara atau LAN.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button