Ogan Ilir

Jajal Lintasan Bidar, Bupati Panca Wijaya Akbar Bersama Ketua TP PKK Tikha Alamsjah Sempat Terbalik

 

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama ketua TP PKK Tikha Alamsjah serta Wakil Bupati Ardani beserta istri Hj Faizah menjajal lintasan perahu bidar mini kelas eksibisi di perairan Tanjung Senai, Sabtu (6/1/2024).

Pantauan dilapangan saat menjajal perahu bidar mini kelas eksibisi, Bupati OI Panca Wijaya Akbar bersama ketua TP PKK Tikha Alamsjah sempat terbalik saat menyentuh garis finish.

Menurut Bupati OI Panca Wijaya Akbar, sensasi saat menjajal perahu bidar mini tidaklah mudah dikendalikan karena harus menjaga keseimbangan.

"Tidaklah mudah untuk mengendalikan perahu bidar mini ini, maka dari itu dalam rangka HUT Ogan Ilir ke 20 yang diikuti 50 peserta semoga lancar dan untuk membudidayakan kearifan lokal sekaligus menggeliatkan UMKM yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,"katanya

Dikatakan Bupati Panca, untuk kegiatan Bidar mini tersebut, sebisa mungkin dilakukan setiap tahunya yang bertepatan dengan HUT Ogan Ilir ke 20.

"Dan bisa dijadikan ikon apabila ingin melihat perlombaan bidar mini bisa langsung ke Kabupaten Ogan Ilir,"jelasnya

Ketua Bidar Mini Bustanul Arifin menyampaikan, bertepatan HUT Ogan Ilir ke 20, Pemkab OI melaksanakan perlombaan bidar mini sekaligus menghibur masyarakat dan melestarikan kearifan lokal. Kemudian melalui Ketua Pelaksana HUT Ogan Ilir yang diketuai oleh Sekda Mukhsin Abdullah langsung ia menugaskan Dinas Perikanan, Dinas Perkimtan, Dinas Kesehatan, Dinas Perizinan, Dukcapil yang ditunjuk untuk tanggung jawab pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Setelah itu kami melakukan musyawarah dan menyebarkan undangan ke OPD, Camat sampai ke Desa untuk mengikuti perlombaan Bidar Mini dan alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tadi pak Bupati meminta lomba Eksibisi antara dirinya (Bupati) dengan Wakil Bupati Ardani, kemudian nantinya akan dilanjutkan lomba bidar mini yang diikuti 50 peserta yang akan dimulai sebentar lagi, kemudian kami estimasi selesainya pada sore nanti dan langsung pembagian hadia oleh Bupati langsung dan piala tetap satu sampai empat dan piala bergilir agar kegiatan yang memang kearifan lokal ini tetap kita budayakan dan diselenggarakan setiap tahun dan juga Bupati sudah menyiapkan uang pembinaan senilai Rp 20 juta rupiah,"ucapnya

Saat ditanya sensasi menjajal perahu kelas eksibisi Bustanul Arifin mengatakan, rasanya sangat luar biasa.

"Karena perahu bidar mini ini sangatlah berbeda desainnya dengan perahu penumpang dengan menjaga kesetabilan,"jelasnya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button