Ogan Ilir

Bupati Panca Beri Apresiasi Bank Sumsel Babel Himpun Dana Masyarakat Sebesar Rp 513 Miliar

 

Inderalaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, mengapresiasi kinerja Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya, yang pada tahun 2023 lalu, Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya, berhasil menghimpun dana masyarakat sebesar Rp 513 miliar.

Terhadap capaian yang ditorehkan oleh Bank Sumsel Babel ini, Bupati Panca berharap, supaya dapat menekan inflasi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Panca Wijaya Akbar melakukan pengundian dan memberikan hadih pesirah Bank Sumsel Babel

"Dengan capaian Rp 513 miliar ini, artinya perputaran uang di Kabupaten Ogan Ilir ini sangat tinggi," katanya, saat menghadiri undian Pesirah Bank Sumsel Babel Kantor Cabang Indralaya, Rabu, 21 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga mengajak masyarakat Kabupaten Ogan Ilir supaya dapat menabung di Bank Sumsel Babel.

"Tapi, jangan terlalu banyak menabungnya, kalau bisa uangnya langsung diputarkan lagi,"ujarnya

Bupati Panca juga memberikan semangat kepada Bank Sumsel Babel, supaya dapat meningkatkan kinerjanya ke depan. Tujuannya untuk menghimpun dana dari masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Suami Mikhailia Tikha Alamsjah Panca ini juga memberikan selamat kepada Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya, atas raihan prestasi dengan jumlah nasabah tertinggi Tabungan Raden.

"Posisi pertama dan kedua kan semuanya berada di Kantor Cabang Palembang semua. Kantor Cabang Indralaya ini merupakan satu-satunya diluar Kota Palembang," paparnya.

Dengan tingginya tingkat partisipasi tabungan baru dari masyarakat Kabupaten Ogan Ilir ini, hendaknya juga berdampak pada peningkatan fasilitas yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

"Kalau bisa, kalau memungkinkan Bank Sumsel Babel buka cabang pembantu baru di Kecamatan Tambang Rambang. Karena, disana perputaran uangnya juga tinggi," sarannya.

Kepala BSB Cabang Inderalaya Wendy Dwi Ayu Surianti bersama
Wakil Pemimpin Cabamg BSB Inderalaya Eko Wijayayanto 

Wendy Dwi Ayu Surianti, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya mengatakan, selama tahun 2023, Bank Sumsel Babel berhasil menghimpun Rp 513 miliar dana dari masyarakat.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 200 miliar itu merupakan tabungan Pesirah. Sisanya ada tabungan Simpeda, ada Raden, dan juga syariah, plus giro dan deposito," jelasnya.

Wendy menyebut, bahwa pendapatkan Bank Sumsel Babel di tahun 2023 tersebut, meningkat jika dibandingkan pendapatan pada tahun 2022 lalu sebesar 8 persen.

"Alhamdulillah trend yang ada di Kabupaten Ogan Ilir ini setiap tahun semakin meningkat," terangnya.

Wendy berharap, di tahun 2024 ini, akan semakin banyak masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang menabung di Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button