Ogan Ilir

Pencopotan Oknum Camat Pemulutan Barat AB Ternyata Permintaan Langsung Bupati Panca Wijaya Akbar

Inderalaya

Pencopotan Oknum Camat Pemulutan Barat AB ternyata permintaan langsung dari Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, usai viralnya kelakuan Camat Pemulutan Barat, Bupati Ogan Ilir Panca langsung memerintahkan pencopotan.

Sekda H Muhsin Abdullah

"Bupati langsung yang memerintahkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), untuk memberhentikan oknum Camat Pemulutan Barat AB," tegasnya, kepada pewarta di Kantor Bupati Ogan Ilir, Selasa, 5 Maret 2024.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,Oknum Camat Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir AB dicopot dari jabatannya pasca videonya yang viral.

AB- pun dimutasi ke Kantor Camat Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir, dan menjabat sebagai staf analis di kecamatan tersebut.

Kabar mengenai penonaktifan Abu Rahmi sebagai Camat Pemulutan Barat ini, diterima pewarta dari salah satu pejabat di Pemkab Ogan Ilir.

"Nanti tanyakan langsung saja ke Wakil Bupati Ogan Ilir, karena beliau yang memimpin rapat tadi," ujar pejabat tersebut, Selasa, 5 Maret 2024.

Adapun pejabat Camat Pemulutan Barat yang ditunjuk oleh Pemkab Ogan Ilir adalah Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Ogan Ilir Alifiah.

"Tadi surat penunjukkan Kabag Tapem sebagai pejabat Camat Pemulutan Barat diserahkan langsung oleh Wabup Ogan Ilir di ruang kerjanya,"jelasnya

Saat sedang berada di Kantor Bupati Ogan Ilir, sejumlah pewarta sempat bertemu dengan oknum Camat Pemulutan Barat AB

Oknum Camat Pemulutan Barat AB lengser dari jabatan

Sebelumnya sekitar pukul 15.45 wib Oknum Camat AB keluar dari ruang rapat Wabup H Ardhani dengan membawa map biru dan tertunduk lesu. Saat hendak diwawancarai ia hanya berjalan gontai tanpa bersuara, namun saat salah satu pewarta berkata dengannya agar berhati-hati saat jalan pulang, ia hanya meng-anggukkan kepala sambil berlalu

Keberadaan pewarta pun tidak begitu dihiraukannya, AB pun tampak berlalu begitu saja meninggalkan pewarta yang berkumpul.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button