Ogan Ilir

Keren, Siswa SMA 1 Negeri Tanjung Raja Raih Juara Satu dan Tiga Karya Ilmiah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Angkutan Jalan  Kabupaten Ogan Ilir 

Indralaya, 

Keren, siswa SMA 1 Negeri Tanjung Raja Ogan Ilir kembali menorehkan prestasi, kali ini berhasil meraih satu dan tiga, perlombaan pemilihan pelajar karya Ilmiah pelopor keselamatan berlalu lintas dan angkutan jalan tingkat Ogan Ilir tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Perhubungan.

Perlombaan pemilihan pelajar karya ilmiah pelopor lalu lintas dan angkutan jalan tingkat kabupaten di ikuti 15 peserta terdiri dari delapan SMA dan tiga dari SMK, kegiatan berlangsung selama tiga hari yang dipusatkan di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

"Ya, alhamdulilah kami berhasil meraih juara satu dan tiga dalam perlombaan karya ilmiah pelopor lalu lintas dan angkutan jalan tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Dinas Perhubungan di pusatkan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai,"kata Kepala Sekolah SMA 1 Negeri Tanjung Raja Hj Sutinawati, Kamis (6/6/2024).

Dikatakan Sutinawati, yang nantinya menang dalam karya ilmiah tingkat kabupaten akan diikutkan dalam ajang tingkat Provinsi Sumatra Selatan.

"Yang menang dalam perlombaan karya ilmiah Pelopor Lalu Lintas dan angkutan jalan tingkat Kabupaten nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi Sumsel sebagai perwakilan Ogan Ilir,"jelasnya.

Menurut Sutinawati,salah satu permainan tradisional yang ditonjolkan dalam perlombaan  adalah congklak dan engkelek (cak ingkling-red) sebagai permainan pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dikarenakan, permainan tersebut tradisional yang cukup langka dimainkan anak-anak saat ini

"Alasan kami memilih kedua permainan tradisional tersebut, karena ingin mengedukasi kepada anak-anak sekarang mungkin sudah lupa dengan permainan tersebut dampak dari perkembangan tekhnologi, saya juga saat ini aktif sebagai pengurus KORMI dan Perwosi sebagai pegiat olahraga tradisional karena itulah kami memilih kedua permainan tersebut,"katanya.

Ketua Kormi Ogan Ilir Zaitun Mawardi mengatakan selamat atas prestasi yang sudah diraih, semoga siswa-siswi dibawah asuhan Kepsek Sutinawati makin maju dan jaya hingga terus menelurkan anak-anak yang berkualitas dalam pendidikannya,berahlak mulia, berintelektual dan  berintegritas tinggi. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button