Ogan Ilir

Ini Daftar Pemenang Riset dan Inovasi Universitas Bina Darma

 

*Riset dan Inovasi Expo Bina Darma Tahun 2021 Resmi Ditutup*

Palembang- Setelah diselenggarakan selama dua hari 11-12 Desember 2021 di Atrium OPI Mall, akhirnya Riset dan Inovasi Expo Universitas Bina Darma (UBD) resmi ditutup.

Animo masyarakat dan tamu yang hadir dalam rangkaian tersebut membuat event yang dihadiri secara langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru itu berlangsung sarak dan meriah.

Rektor Bina Darma, Dr Sunda Ariana MPd MM mengatakan, dalam rangkaian riset dan inovasi expo 2021 tersebut mengerucut ke beberapa pemenang sesuai kategori masing-masing. Yakni diantaranya
Pemenang lomba Computer Networking tingkat SMK se Sumsel
Juara 1: Lomba Jaringan SMK Muhammadiyah 2 Palembang, Juara 2: Smk Muhammadiyah 1 Palembang, dan Juara 3: SMK Yadika Lubuk Linggau.

“Kemudian untuk Riset dan Inovasi Terbaik Kategori Fakultas/Program Studi Program Pascasarjana, Riset dan Inovasi Terbaik Kategori Dosen, Juara 1. Dr. Edi Surya Negara, M.Kom, Juara 2. Darius Antoni, S.Kom.,M.M.,Ph.D, dan Juara 3. Leon Andreti Abdillah, S.Kom.,M.M,” urainya.

Selain itu, Inovasi Terbaik Kategori Mahasiswa Juara 1 Sistem Desa Pintar (SINDESPIN) atas nama Fauzan Azhiman dan Tim, Juara 2 Robot Penyemprot Desinfektan atas nama Hadi Wijaya, dan Juara 3 Return atas nama Juli Ulano. “Lalu, Kategori Stand Booth Pameran Terbaik dimenangkan oleh Fakultas Psikologi,” ulasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi UBD, Dr Edi Surya Negara MKom mengucapkan terima kasih kepada seluruh fakultas dan program pasca sarjana yang telah berpartisipsai dalam kegiatan pameran riset dan expo ini.

“Kami berharap tahun depan akan banyak lagi hasil riset dan inovasi yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa Universitas Bina Darma,” harapnya.

Edi menjelaskan, rangkaian kegiatan Riset dan Inovasi Expo ini sudah dimulai dari Oktober tahun 2021 mulai dari Seminar/conferece yang diadakan oleh setiap 7 fakultas dan program pascasarjana. Kegiatan Podcast yang diikuti oleh fakultas ekonomi, psikologi, vokasi, ilmu komunikasi, FKIPB,Teknik dan pascasarjana yang berjumlah 12 kali tayang.

“Kemudian, lomba jaringan yang diikuti oleh 7 kelompok dari SMK jurusan TKJ yang didaptkan hari ini. Puncaknya adalah riset dan inovasi ekspo yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 11-12 desember 2021. Selain itu dalam kesempatan ini diberikan penghargaan untuk Riset dan Inovasi terbaik berdasarkan kategori fakultas/prodi, dosen dan mahasiswa yang akan diiumkan pada saatnya nanti,” imbuhnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepdaa pihak sponsor yang sudah mensuport kegiatan ini, dan para rekan media patner yang sudah membantu untuk mempublikasikan. Tak lupa kepada Dinas Kearsipan Provisi Sumatera Selatan yang berkolaborasi bersama UBD untuk pameran Arsip tempoe doloe,” tandasnya.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button