Ogan Ilir

Bupati Panca Mawardi Gandakan Hadiah Uang Tunai Lomba Bidar HUT ke-18 Kabupaten Ogan Ilir, Pendayung Makin Semangat

 

Inderalaya

Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi memberi motivasi pada peserta lomba bidar HUT ke-18 Kabupaten Ogan Ilir.

Saat menghadiri langsung lomba bidar, Panca mengungkapkan rasa syukur dapat menyelenggarakan serangkaian lomba karena realisasi vaksinasi di Ogan Ilir telah mencapai lebih dari 70 persen sejak akhir Desember tahun lalu.

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul pada acara HUT ke-18 Kabupaten Ogan Ilir karena sudah mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” ucap Panca saat memberikan sambutan, Minggu (9/1/2022) petang.

Melihat animo masyarakat yang tinggi dalam mengikuti lomba bidar ini, Panca berjanji akan menyelenggarakan kompetisi serupa yang lebih meriah.

Namun Panca menggarisbawahi, hal tersebut akan dilaksanakan jika pandemi usai.

“Insya Allah jika pandemi berakhir, kita akan adakan lagi lomba bidar lebih meriah di tahun mendatang. Bahkan kita ingin bseluruh peserta yang mendaftar kita akomodir,” ujar Panca disambut tepuk tangan penonton yang hadir.

Khusus para peserta lomba bidar berjumlah 64 tim yang masing-masing terdiri dari lima orang, Panca berjanji akan menambah hadiah uang tunai menjadi dua kali lipat.

Dijelaskan, tim yang meraih juara satu akan mendapat Rp 5 juta, juara kedua Rp 3,75 juta dan juara ketiga Rp 2,5 juta.

“Hadiah uang tunai saya tambah dua kali lipat. Jadi, juara pertama Rp 10 juta, juara kedua Rp 7,5 juta dan juara tiga Rp 5 juta,” kata Panca disambut tepuk tangan lebih meriah, khususnya dari peserta lomba bidar.

Rencananya, malam puncak HUT ke-18 Kabupaten Ogan Ilir akan diselenggarakan pada Minggu malam dan ditutup langsung oleh Panca.

Sementara Ketua Penyelenggara Lomba Bidar, Ridhon mengaku antusiasme peserta sangat tinggi.

Dari 204 peserta grup pedayung, yang dapat diakomodir hanya 64 tim.

“Tentunya kita harus tetap patuh prokes sesuai arahan Bapak Bupati. Insya Allah ke depan bisa lebih besar daripada penyelenggaraannya, namun sejauh ini alhamdulillah sudah berjalan lancar dan sukses. Kami juga berterimakasih kepada Bupati Panca Mawardi sudah menambah hadiah untuk pemenang,” kata Ridhon.#prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button