Ogan Ilir

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya : KORMI Punya Peran Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Inderalaya

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya meninjau langsung pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Tanjung Senai, Ogan Ilir.

Pada kesempatan ini, Mawardi Yahya melihat keseruan permainan olahraga rekreasi seperti layang-layang.

Mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini mengatakan, dengan adanya Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), menjadikan wadah bagi olahraga rekreasi.

“Tujuan KORMI untuk memberikan semangat, menciptakan kebersamaan di antara kita semua,” kata Mawardi yang juga didampingi Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, Minggu (3/7/2022) petang.

“Bagi masyarakat, misalnya bapak-bapak yang ingin kembali mengenang masa kecil, melestarikan olahraga tradisional, kan sudah ada organisasi olahraganya yaitu KORMI,” ujar Mawardi.

Selain itu, KORMI juga dinilai dapat membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui pergelaran event olahraga rekreasi.

“Dengan adanya kompetisi olahraga rekreasi, maka menjadi kesempatan bagi peningkatan ekonomi kerakyatan dengan menampilkan produk pada event tersebut. Seperti Fornas di Tanjung Senai, ada banyak stand UMKM dan ini turut membantu perekonomian pascapademi,” kata Wagub Sumsel H Mawardi Yahya. #prima

0 0 votes
Article Rating

Related Articles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button